Rabu, 17 Januari 2018

Apa saja manfaat dan kasiat buah jeruk untuk kesehatan

Jeruk merupakan buah yang paling banyak di dunia dan dapat dengan mudah kita temukan di supermarket atau pasar-pasar terdekat. Buah yag satu ini kaya akan vitamin C dan sangat penting untuk sesehatan tubuh manusia, karena selain manis dan kaya akan manfaat buah jeruk ini sudah banya di kelola menjadi berbagai macam produk. Adapun kandungan nutrisi dan gizi jeruk selain vitamin C antara lain adalah Protein, kalori, dan serat yang tinggi. Nah, apa saja manfaat dan kasiat buah jeruk untuk kesehatan berikut ini ulasannya:
Beramanfaat menurunkan resiko Stroke.
Dengan mengkomsumsi jeruk lebih banyak dapat mengurangi resiko terkena stroke, terutama stroke iskemik pada permpuan. banyak peneliti kesehatan menyatakan senyawa yang ada pada jeruk dapat menurunkan resiko stroke iskemik pada perempuan.

Bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit.
Kandungan Vitamin C pada jeruk sangat bermanfaat untuk memperbaiki kerukan kulit terutama yang di sebabkan oleh polusi dan sinar matahari karena vitamin C sangat dapat membantu untuk pembentukan kolagen.


Jeruk bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.
Karena jeruk mengandung sumber magnesium yang baik dan juga flayonoid hesperidin senhinngga jeruk dapat membantu menjaga tekanan darah,

Jeruk mengurangi resiko kangker hati.
Menurut baberapa penelitian selain mungurangi resiko pengembengan leukimia kandungan proten dan fitamin C pada jeruk dapat membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh yang menyebabakan penyakin kangker. kandungan carotenoid pada buah jeruk juga bermanfaat untuk mengurangi resiko kangker hati.

Bermanfaat buat menjaga kesehatan ginjal.
Dengan mengakomsumsi buah jeruk dapat menjaga kesehatan ginjal, terutama dari serangan batu ginjal Jeruk juga membantu fungsi ginjal dengan baik  karena jeruk dapat mengusir kelebihan sitrat dalam urin.

Jeruk bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.
Serat dan vitamin C yang terkandung dalam jeruk merupakan salah satu manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat di dalam jeruk juga bermanfaat mengeluarkan kotoran sehingga melancarkan usus besar.

Itulah tadi manfaat dan kasiat buah jeruk untuk kesehatan yang tentunnya masih ada manfaat lainnya semoga bermanfaat untuk pengtahuan kesehatan kita.

Apa saja manfaat dan kasiat buah jeruk untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar