Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat dan kasiat buah naga untuk kesehatan

Di indonesia sudah banyak kita temukan buah berwarna merah ini karena sudah banyak yang menanamnya di banyak wilayah di indonesia, buah naga berkembang dan tumbuh berlimpah di daerah tropis dan subtropis seperti asia dan Amerika Selatan.

Meskipun termasuk sebagai tanaman kaktus namun buah ini kaya akan nutrisi di antaranya mengandung vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor dan masih banyak yang lainnya terkandung dalam buah naga.
Baiklah apa saja manfaat atau kasiat buah naga untuk kesehatan antara lain sebagai berikut:

Bagus untuk membersihkan pencernaan
Karena kandungan air dan serat yang cukup tinggi pada buah naga dengan makan buah naga sangat efektif  membersihkan sistem pencernaan.
 
Membuat jantung lebih sehat
Buah naga mampu menurunkan  kolesterol jahat dan membuat kadar kolesterol yang baik naik yang juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal sehingga bisa membantu kondisi jantung lebih sehat.
Menurunkan diabetes
Karena buah naga kaya akan serat yang tinggi sehingga dapat mensetabilkan gula darah dan glukosa maka buah naga bermanfaat untuk menurunkan diabetes.

Membantu pembentukan Sel Darah Merah
Mengkomsumsi buah naga dapat membantu pembentukan sel darah merah/hemoglobin karena pada buah ini memiliki kandungan Vitamin B12 yang tinggi.

Bermanfaat untuk kesehatan Mata
Buah naga mengandung betakarotin yang tinggi selain wortel sehingga kandungan di dalam buah ini bermanfaat untuk kesehatan mata.

Bermanfaat untuk nutrisi Tulang
Buah naga Juga memngandung mineral yang baik untuk nutrisi tulang seperti; zat besi, kalsium dan fosfor sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang yang sangat penting buat kehidupan kita.
Membantu program diet
yang sedang menjalani program diet buah naga bagus untuk dikomsumsi karena buah naga rendah lemak dan tinggi protein kandungan serat pada buah ini bagus untuk melancarkan pencernaan sehinga bisa membantu untuk program diet.


Itulah tadi beberapa manfaat atau kasiat buah naga untuk kesehatan tentunya masih banyak lagi semoga artikel di atas bermanfaat. Ayo semangat menjaga kesehatan kita dan keluarga,
karena kesehatan harta yang sangat berhaga.

Manfaat dan kasiat buah naga untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar