Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan efek sampingnya jika berlebihan.

Buah yang satu ini kaya akan vitamin dan mineral yang tentu saja sangat di butukan oleh tubuh manusia. selain rasanya segar buah nanas juga mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan serat. dan juga mengandung mineral, antioksidan, dan enzim yang mampu meredakan asam lambung, mengurangi peradangan, serta memecah protein hewani. Baiklah apa saja Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan efek sampingnya jika berlebihan. berikut ini ulasannya.

Buah nanas mengandung enzim yang baik untuk pencernaan. 

Nanas mengandung Enzim bromelain yang sangat bermanfaat untuk memecah protein makanan sehingga bisa di cerna oleh usus dengan baik. kita sering melihat banyak yang memanfaatkan buah nanas untuk di gunakan melunakkan daging. menurut beberapa penelitian buah nanas bermanfaat untuk mencegah peradangan dan dan penyakit usus besar.

Dapat menangkal sakit karena perut kembung.
Tanda-tanda perut kembung yaitu perut membesar karena tekanan gas pada perut dengan memakan buah nanas maka makanana lain yang membuat perut kembung dapat di redakan kandungan bromelain pada buah nanas dapat menenangkan perut.

Membantu mengurangi resiko kanker usus.
anti oksidan vitamin C pada buah nanas dapat melawan sel kangker selain itu nanas juga kaya akan kandungan lainnya antara lain vitamin A, beta karoten, bromelain, dan berbagai senyawa flavonoid
sangat membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan pertumbuhan kanker.

Adapun manfaat dan kasiat buah nanas lainnya yaitu.
  • Mengurangi pembengkakan tenggorokan akibat bronkitis dan asma 
  • Mencegah mual 
  • Mengatur kelenjar tiroid dan mengurangi resiko gondok 
  • Meredakan sembelit 
  • Membantu mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh 
  • Membantu mengurangi pembekuan darah
  • Mengeluarkan parasit dari hati dan usus
  • Dan masih banyak manfaat lainnya
Apa saja efek sampingnya jika memakan buah nanas berlebihan berikut ulasannya.
Efek samping dari memakan buah nanas jika berlebihan akan merasakan agak gatal dan bengkak pada bagian, bibir, lidah, dan dalam pipi karena sifat daging nanas itu sendiri yang panas, jika dalam beberapa jam tidak hilang ada kemungkinan alergi dengan buah nanas


Bagi wanita hamil memakan buah nanas yang berlebihan tidak baik untuk kandungan boleh memakan buah nanas tapi tidak banyak karena kandungan bromelain pada nanas yang berlebihan akan mengakibatkan kontraksi rahim yang berpotensi menimbulkan keguguran.

Itu tadi beberapa manfaat dari buah nanas  untuk kesehatan dan efek sampingnya jika berlebihan semoga ertikelnya bisa bermanfaat.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan efek sampingnya jika berlebihan. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar