Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan

Tentunya banyak yang sudah tahu dengan buah yang satu ini yaitu buah kiwi, buah ini berasal dari negara tirai bambu yaitu Cina. Nahh di Cina sendiri buah ini sering di buat untuk ramuan berbagai macam penyakit, meskipun buahnya kecil namun manfaat buah kiwi untuk kesehatan sangat banyak. Buah kiwi dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbesar dibanding buah lainnya. Apa saja manfaat dan kasiat buah kiwi untuk kesehatan kita berikut ini ulasannya:

Bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.
Kandungan polifenol, karotenoid, dan enzim-enzim lainnya pada buah kiwi dapat berguna sebagai antiiksidan yang bermanfaat untuk menangakal radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit. Dengan mengkomsumsi buah kiwi setiap hari maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Buah kiwi kaya akan Vitamin C.
Vitamin C merupakan salah satu asupan nutrisi  yang sangat penting, karena sangat bermanfaat kesehatan dan juga kesuburan. menurut beberapa ahli buah kiwi jauh memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi di banding buah jeruk.


Membantu pencernaan.
Karena buah kiwi memiliki kandungan serat yang tinggi, maka dengansering  mengkomsumsi buah kiwi dapat membantu masalah pencernaan. Seperti Buang air besar tidak teratur atau kembung.

Melindungi kerusakan DNA
Beberapa ahli menyimpulkan  bahwa kombinasi unik dari antioksidan pada buah ini dapat membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif.

Meningkatkan pertumbuhan sel Ovum.
Pertumbuhan sel Ovum pada wanita menentukan siklus menstruasi pada wanita. Kandungan pada buah kiwi bermanfaat untuk membuat siklus menstruasi wanita jadi lebih teratur karena sel ovum pada wanita menjadi lebih aktif setelah ia rutin mengkonsumsi buah kiwi.

Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil.
Nutrisi yang ada pada buah kiwi sangat di butuhkan oleh tubuh dan aman di konsumsi oleh ibu hamil yang rentan akan berbagai penyakit. Dari sekian banyak makanan buah kiwi salah satu yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Adapun manfaat buah kiwi untuk kesehatan ibu hamil yaitu: menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dan kesehatan syaraf janin.

Itulah tadi beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang kaya akan nutrisi semoga artikelnya bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan kita tentang kesehatan.


Manfaat buah kiwi untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar